Home » Berita Bola » Perbandingan Kekuatan Duo Manchester

Perbandingan Kekuatan Duo Manchester

Perbandingan Kekuatan Duo Manchester

Kedua klub Manchester itu berada pada poin di puncak klasemen Premier League – namun tim mana yang secara statistik lebih unggul? City hanya unggul dalam klasemen karena mereka telah mencetak satu gol lebih banyak dari United, dan kedua tim sudah unggul lima poin dari penantang terdekat Tottenham. Sisi Jose Mourinho telah membuat sebagian besar daftar perlengkapan yang relatif lemah – mereka belum menghadapi tim papan atas musim ini – sementara City mengalahkan juara bertahan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Gary Neville mengatakan kepada Sky Sports: “Anda pasti akan mengatakan, dari perlengkapannya, United seharusnya berada di puncak pada tahap ini, tapi saya pikir meja itu akan mulai bahkan keluar begitu kita melihat mereka melawan sisi yang lebih keras. “Saya mengatakan pada awal musim bahwa gelar tersebut akan berakhir di Manchester dan bukti sejauh ini mendukungnya, tapi terlalu dini bagi klub manapun untuk terbawa suasana.”

Dalam upaya untuk membantu memisahkan dua pesaing, kami telah memecahnya berdasarkan posisi grup untuk melihat statistik masing-masing …

 

GOALKEEPERS

Kedua penjaga telah kebobolan dua kali, dengan David de Gea melakukan pengiriman dua kali dalam pertandingan imbang 2-2 United di Stoke. Dia kemudian menyimpan lembaran bersih di setiap pertandingan liga dan Neville yakin dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Ahli Sky Sports mengatakan: “Jika Anda melihat United, Anda melihat mereka melakukan kesalahan pada Stoke dan ada peluang bagi Everton, namun pada akhirnya kelemahan yang mereka tunjukkan di belakang ditutupi oleh kiper yang benar-benar kelas dunia.” Penandatanganan musim panas kota Ederson terkesan pada musim debutnya di sepak bola Inggris, menampilkan pukulan jitu (85 persen persentase penghematan) dan distribusi yang mengesankan (akurasi 84 persen).

 

DEFENDERS

Eric Bailly dan Phil Jones telah menjadi kemitraan pilihan Mourinho, sementara City biasanya pergi bersama John Stones dan Nicolas Otamendi. Stuart Pearce sangat terkesan dengan penampilan defensif City di Chelsea, mengatakan kepada Premier League Daily: “City memberi tanda pada hari Sabtu ke seluruh dunia sepakbola dan mengatakan bahwa kami adalah pesaing serius sekarang.

“Beberapa pertanyaan yang Anda tandai melawan City di masa yang berlalu: skenario kiper, pembelaan tampak agak goyah – semua hal yang saya pikir mereka jawab di Stamford Bridge.” Pertahanan United sering menjadi momok dari keduanya, membuat lebih banyak jarak bebas dan interceptions daripada rival mereka.

 

FULL-BACKS

Kota menghabiskan £ 126m untuk menandatangani tiga punggung penuh selama musim panas – Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Danilo. Walker adalah yang paling mahal dengan harga £ 50 juta tapi Don Goodman mengatakan bahwa uang itu dibelanjakan dengan baik pada tahap ini. “Beberapa alis terangkat saat mereka menghabiskan banyak uang untuk Walker tapi dia pastinya adalah salah satu pemain terbaik yang menyerang full-back di dunia sepak bola,” katanya kepada Sky Sports News.

Pep Guardiola menginginkan bekal penuh untuk maju dan keuntungan awal sangat bagus. City memiliki empat assist dan 13 peluang tercipta dari posisi tersebut, jauh lebih unggul dari rival United.

Pendekatan Mourinho lebih defensif dan United kuat di bek kanan, di mana kapten Antonio Valencia secara konsisten baik, namun kekhawatiran tetap berada di atas solusi jangka panjang mereka di bek kiri.

 

MIDFIELDERS

Gelandang United telah menyumbang gol lebih banyak dari City dan sumbu pertahanan mereka – yang dipimpin oleh penandatanganan musim panas Nemanja Matic – telah membuat lebih banyak interceptions.

Marouane Fellaini juga tampil sebagai pemain kunci di bawah Mourinho, yang menggambarkan Belgia sebagai “sangat penting” bagi rencana United-nya. Untuk menggarisbawahi fakta tersebut, mantan gelandang Everton ini sudah memiliki tiga gol dalam enam penampilan liga musim ini.

Saat bermain dengan Matic dan Paul Pogba, ini berarti menara United berada di atas lawan mereka di area penalti ini, sementara tempo City didiktekan oleh David Silva dan Kevin De Bruyne. Gelandang City telah menyumbang dua gol di antara mereka, tapi gaya bermain Guardiola memastikan pemimpin liga berada di puncak tangga lagu lolos dan melewati akurasi.

Goodman menambahkan: “Ada banyak cara untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan kedua klub ini melakukannya secara berbeda di lini tengah. Buktinya akan ada di puding di akhir musim.”

 

FORWARDS

Kedua tim memiliki rata-rata setidaknya tiga gol per game melalui tujuh pertandingan, sebuah prestasi yang mengesankan. City, yang dipimpin oleh Sergio Aguero yang kini cedera, memiliki persentase konversi yang lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang. Mereka juga memiliki kontributor di garis depan berkat lima gol dari Raheem Sterling, empat dari Gabriel Jesus dan tiga dari Leroy Sane.

Namun striker United Romelu Lukaku memimpin di puncak chart penilaian Liga Premier secara keseluruhan, dengan tujuh gol dari 15 tembakan ke sasaran. Goodman menambahkan: “Aguero adalah striker out-and-out terbaik di dunia. Romelu Lukaku memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik tapi dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan untuk mencapainya. “Dia adalah striker predator – berbeda dengan Aguero dalam hal perawakannya – tapi hasil akhirnya sama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *